How to Remove unwanted Images in Photoscape, Cara Menghapus Suatu Obyek yang Tidak Kita Inginkan dalam Satu foto dengan Photoscape.

ad+1

Bila anda pernah melihat Foto orang lain terkadang kita tidak tahu bahwa itu adalah editan, biasanya mengedit Foto adalah memperindah/ membuat hasil lebih baik dari foto tersebut. Banyak aplikasi yang bisa kita pelajari untuk menedit foto. Semisal Photoshop, dimana Photoshop merupakan aplikasi editor foto(video bisa katanya) yang paling lengkap dan mumpuni, dengan catatan aplikasi tersebut harus dipelajari secara mendalam, tidak bisa dipelajari secara instant.



Memang hasil editan Photoshop itu Luar Biasa!!!

Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menghapus suatu Obyek yang tidak kita inginkan dalam satu foto, terkadang kita ingin mendramatisir suatu foto, salah satu caranya Menghapus/Membersihkan Obyek yang tidak kita inginkan. Kedengarannya extrim bagi fotografer fotografer Profesional.

Ada satu aplikasi Editor yang mungkin anak anak SMP/SMA sudah mengenalnya, Photoscape. Photoscape sendiri menurut saya adalah Editor Foto yang Instant dan simple.
Ini tampilannya : 




Saya akan arahkan anda pada tema tulisan ini, cara menghapus suatu Obyek yang tidak kita inginkan dalam satu foto, menggunakan Photoscape :

1.      Kita langsung buka Photoscapenya, Klik di Photoscape pada Editor , maka akan terbuka seperti ini.




      

2. Lantas kita load Foto, bisa dengan seret gambar, atau Copy paste. Maka Foto akan terbuka, langsung kita lakukan pengerjaannya  :

                        a.      Klik pada tab TOOLS.

                        b.      Klik pada Clone Stamp.























c.  Memilih ukuran Clone Stamp yang biasanya disesuaikan dengan tingkat kesulitan, ukuran terkecil Clone Stamp untuk mengahapus Obyek yang sulit.

d.  Zoom !!!. Tingkat kesulitan dapat dikurangi dengan men Zoom (+) ke 100%.




















                  e.      Sekarang kita bekerja menggunakan 
                       -          Klik Kiri di Mouse adalah mengunci pola lingkaran yang akan menduplikat                             ke obyek yang akan di hapus.

                      -          Klik kanan pada Mouse adalah melepas kunci pola lingkaran yang diduplikat.





                  f.      Jadi intinya klik kiri duplikat ke obyek yang dihapus, klik kanan lepas duplikat.                  Begitu seterusnya.

                Ini hasilnya yang saya buat :


            Mungkin akan lebih paham bila anda bisa langsung melihat cara menggunakannya tonton Video tautan di bawah ini :

     Demikian bahasan saya, semoga bermanfaat

1 comment: Leave Your Comments

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com